-->

Manfaat Dan Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan

10 Manfaat Dan Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan
Fungsi Daun Buah - Daun salam lebih dikenal sebagai bahan penyedap masakan. Daun yang bernama ilmiah Syzygium polyanthum ini dapat digunakan dalam keadaan segar maupun kering. Daun salam ternyata juga mempunyai manfaat bagi kesehatan. Berikut ulasan manfaat dan khasiat daun salam bagi kesehatan:
1. Daun salam dapat mengobati sakit perut.
2. Daun salam dapat mengatasi asam urat.
3. Daun salam dapat menurunkan kadar kolesterol.
Kolesterol yang berlebihan tidak baik bagi tubuh, dengan menggunakan rebusan air daun salam dengan meminumnya dua kali sehari maka kolesterol jahat dalam tubuh dapat dikurangi.
4. Daun salam dapat menghentikan buang air besar berlebihan.
5. Daun salam dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengobati stroke dan hipertensi
Senyawa yang berharga seperti rutin, salisilat, asam caffeic dan fitonutrien yang kuat dalam daun salam, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah stroke. Flavanoid  membantu menormalkan darah pada penderita hipertensi. 
Sediakan 10 lembar daun salam kemudian cuci bersih, rebus daun salam dengan tiga gelas air. Minum selagi hangat satu kali dalam sehari.
6. Daun salam dapat mencegah kanker serviks
Daun salam mengandung asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang memiliki sifat perlindungan dan memberikan perlawanan terhadap berbagai jenis kanker. Daun salam juga salam mengandung phytonutrient yang disebut parthenolide dan telah terbukti secara khusus menahan proliferasi sel kanker serviks.
7. Daun salam dapat mengobati sakit mata
Rebus daun salam, kemudian usapkan pada mata yang sakit secara rutin hingga sembuh.
8. Daun salam dapat mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)
Dun salam mengandung mineral yang dapat mengurangi tekanan darah tinggi, caranya minum rebusan daun salam secara rutin setiap hari. Agar khasiatnya lebih manjur, anda dapat mencampurnya dengan daun sambiloto.
9. Daun salam dapat mengobati batuk.
Sediakan 2 atau 3 daun salam kemudian rebus dalam air,biarkan menguap selama 10 menit. Rendam kain dalam air ini dan letakkan di dada untuk meringankan flu, pilek dan batuk.
10. Daun salam dapat mengobati gangguan ginjal.
Didihkan 5 gram daun salam dan 200 ml air sampai 50 ml air. Saring dan minum ramuan ini dua kali sehari, untuk menghentikan pembentukan batu ginjal.

Semoga artikel Manfaat Dan Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel