-->

Khasiat Daun Salam dan Manfaatnya bagi Kecantikan

Khasiat Daun Salam dan Manfaatnya bagi Kecantikan wajah
Fungsi Daun Buah - Pada daun salam kering terdapat sekitar 0,17% minyak esensial, dengan komponen penting eugenol dan metil kavikol (methyl chavicol) di dalamnya. Ekstrak etanol dari daun menunjukkan efek antijamur dan antibakteri, sedangkan ekstrak metanolnya merupakan anticacing, khususnya pada nematoda kayu pinus Bursaphelenchus xylophilus. Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan ini adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. 

Ubar Serai (orang Melayu menyebut daun salam) selain bermanfaat bagi kesehatan ternyata juga mempunyai manfaat bagi kecantikan. Manfaat dan Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan sudah kita bahas sebelumnya. Berikut khasiat dan manfaat daun salam bagi kecantikan antara lain:
1. Daun Salam dapat mengatasi kutu rambut
Sediakan 50 gram daun salam, rebus dengan air 400 ml air. Saring rebusan ramuan tadi dan pijat oleskan sampai ke akar rambut. Tunggu selama 3-4jam kemudian cuci bersih.
2. Daun Salam dapat mengatasi rambut rontok dan ketombe.
Air bilasan yang terbuat dari daun salam, efektif dalam mengobati ketombe. Daun salam dianggap sebagai obat yang bagus untuk rambut rontok. Minyak daun salam berguna sebagai tonik untuk rambut yang efektif memerangi ketombe dan rambut rontok.
3. Daun salam dapat mencegah kulit keriput pada wajah
Sediakan 5 lembar daun salam, rebus dengan 2 gelas air dengan wadah tertutup. Diamkan beberapa menit lalu buka penutupnya sampai air rebusan daun salam mendidih. Tuangkan ramuan tadi ke dalam baskom besar, tutupi kepala anda. Hirup uap rebusan daun salam tadi.

Semoga artikel Khasiat Daun Salam dan Manfaatnya bagi Kecantikan  ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel