-->

Manfaat Tersembunyi Buah Sawo Manila bagi Kesehatan

Manfaat Tersembunyi Buah Sawo Manila bagi Kesehatan
Fungsi Daun Buah - Orang lebih mengenal sawo manila hanya dengan sebutan sawo saja. Padahal sawo jenisnya bermacam-macam, ada sawo kecik, sawo, sawo duren, sawo mentega. Sawo identik dengan warna kecoklatan pada kulit buahnya. Rasanya yang manis dan dagingnya yang lembut menjadikan buah ini digemari di masyarakat. Selain dimakan langsung dalam keadaan segar, buah ini dapat diloah menjadi serbat, dijadikan selai maupun sebagai bahan campuran es krim. 

Manilkara zapota (nama latin sawo manila) ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Tetapi jangan memberikan buah ini kepada bayi, karena getah dalam buah sawo dikhawatirkan dapat menganggu pencernaan. Penderita diabetes melitus pun juga danjurkan untuk tidak mengkonsumsi buah ini, rasanya yang manis (banyak mengandung gula) dapat meningkatkan kadar gula darah lebih cepat. Kali ini kita akan membahas manfaat tersembunyi buah sawo bagi kesehatan:
1. Buah sawo dapat mengatasi gangguan pencernaan (diare dan sembelit)
Dikarenakan dalam buah sawo mengandung banyak serat. Caranya: ambil 1 buah sawo muda cuci sampai bersih kemudian peras dan saring. Tambahkan dengan air matang, konsumsi 2 kali sehari.
2. Buah sawo dapat meminimalakn resiko kanker pencernaan.
Karena buah ini mamapu mengikat karsinogen di dalam saluran pencernaa.
3. Buah sawo dapat memelihara kesehatan mata.
Hal ini dikarenakan dalam buah sawo mengandung vitamin A
4. Buah sawo dapat mengobati disentri.
Ambil buah sawo, haluskan atau kunyah-kunyah pelan dengan garam secukupnya. Telan sedikit demi sedikit, konsumsi dua hari sekali.

Semoga artikel Manfaat Tersembunyi Buah Sawo Manila bagi Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel