-->

Manfaat Buah Durian yang Wajib Anda Tahu!!!

Manfaat Buah Durian untuk stroke, katarak, vitalitas pria, anti tumor dan diet alami
Fungsi Daun Buah - Buah durian sangat terkenal karena baunya yang khas, sampai-sampai buah ini tidak boleh dibawa ke dalam pesawat. Konon buah ini asli dari Indonesia, Asia Tenggara. Nama durian sesuai dengan bentuk kulit buahnya yang berduri. Banyak orang yang menggemari buah ini, meskipun ada sebagian orang yang tidak suka buah ini karena baunya yang tajam dan rasanya yang bikin eneg. 

Musim durian menjadi favorit bagi pecinta buah ini. Harga durian yang bisa dibilang mahal tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi buah ini. Buah durian berwarna kekuningan. Buah ini biasa dijadikan sebagai bahan pembuat es krim, pancake, sop durian, dan lainnya. Lantas apa sajakah manfaat buah berduri ini? Untuk dapat merasakan manfaat buah durian bagi kesehatan yaitu dianjurkan mengkonsumsinya sebesar 200-300gr sekali makan. Mari kita bahas lebih lanjut manfaat yang bisa kita peroleh dari buah durian ini:

1. Buah durian dapat mengurangi resiko stroke.
Penelitian yang dilakukan oleh The New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa memakan buah durian sebagai bagian dari menu harian ternyata mampu menekan resiko stroke hingga 40%. 
2. Buah durian dapat meningkatkan vitalitas pria.
Mengkonsumsi buah durian dapat meningkatkan vitalitas pria, hal ini bukan rahasia lagi. Orang Indonesia dan Malaysia sudah mengenalnya sejak lama.
3. Buah durian dapat menghangatkan tubuh.
Karena mengandung karbohidrat dan glukosa dapat mempengaruhi kerja hati sebagai pengatur suhu tubuh.
4. Buah durian mampu mengurangi resiko katarak.
Ketika kita memakan buah durian, maka di sekitar otot mata kita akan mengeras bahkan mungkin mengeluarkan air. Air tersebut adalah respon mata karena efek panas yang dihasilkan oleh durian, yang berguna untuk membersihkan mata dari kotoran seperti lemak dan zat asam lainnya.
5. Buah durian mampu mendorong orang untuk berhenti merokok.
Karena kandungan vitamin B6 dan B12, kalium, dan magnesium dalam buah durian dapat mengurangi pengaruh nikotin di dalam otak. Sehingga dengan sendirinya nafsu untuk terus merokok akan berkurang.
6. Buah durian dapat dijadikan pengontrol diet alami.
Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The Institute of Psycology di Austria yang menyatakan bahwa buah durian mampu “mengurangi keinginan ngemil” seseorang. Buah durian mengandung karbohidrat sebesar 20%-30% yang dapat mengurangi hasrat untuk ‘ngemil’ setiap saat.
7. Buah durian adalah anti tumor alami.
Penelitian yang dilakukan Department of Pharmacology &Toxicology, dari State University of Newyork di Buffalo menyatakan bahwa zat phytosterol di dalam daging buah durian mampu menjadi anti tumor di dalam tubuh. Dalam jangka panjang, keberadaan phytosterol di dalam jaringan tumor dapat memperlemah tumor itu sendiri. Bukan itu saja, zat ini juga dapat menjadi anti kanker yang ampuh.

Semoga artikel Manfaat Buah Durian yang Wajib Anda Tahu ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel