-->

Manfaat Ketimun buat Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Manfaat Ketimun buat Kesehatan Kulit dan Kecantikan, Obat jerawat sebagai masker
Fungsi Daun Buah - Manfaat timun bagi kecantikan sudah diterapkan melalui produk-produk kecantikan, salon kecantikan, maupun tempat perawatan kulit. Timun dijadikan sebagai terapi dan masker untuk mengatasi masalah kulit. Tentu kita sudah mengetahui beberapa salon kecantikan maupun tempat perawatan kulit yang memajang foto orang yang sedang menjalani terapi dengan matanya yang ditutup dengan ketimun.

Nah, untuk lebih jelasnya manfaat metimun buat kesehatan kulit / kecantikan dapat dijabarkan sebagai berikut:
1. Timun dapat mengencangkan kulit wajah.
Dengan menggunakan masker dari timun maka akan merevitalisai kulit, sehingga kulit wajah kita menjadi lebih kencang.
2. Ketimun dapat mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
Kandungan Asam askorbat dan asam caffeic dalam ketimun pada ketimun dapat mengurangu pembengkakan pada kantong mata.
3. Ketimun dapat membuat kulit lebih muda dan bercahaya.
Ketimun mengandung kandungan pemutih ringan yang  bisa membalikkan taning pada kulit, sehingga kulit kembali muda dan berscahaya kembali.
4. Ketimun dapat mencegah/mengobati kulit terbakar sinar matahari.
Cara alami nan murah dalam mengobati luka bakar akibat sinar matahari yaitu dengan menggunakan timun. Caranya dengan mengiris ketimun atau menghaluskan mentimun kemudian oleskan pada kulit, maka akan membantu masalah kulit akibat terbakar akibat sengatan sinar matahari. 
5. Ketimun dapat mencerahkan kulit.
Dalam hal untuk meningkatkan peremajaan kulit ketimun dapat digunakan dengan cara memblender ketimun kemudian menambahkannya dengan beberapa tetes jus lemon, kemudian gunakan ramuan tadi sebagai masker wajah. Hal ini akan memperbaiki kulit dan akan menambah kecerahan.
6. Ketimun dapat mengobati selulit.
Untuk mengobati selulit pada paha dengan ketimun caranya adalah dengan memblender ketimun kemudian campur dengan beberapa sendok kopi bubuk,  tambahkan madu untuk membuat pasta tebal. Oleskan ramuan tadi pada daerah yang terkena selulit, bungkus dengan kain muslin selama 30 menit lalu kelupas secara perlahan.
7. Mentimun dapat mengobati pori-pori terbuka. 
Ekstrak sayuran ini dan gunakan sebagai toner. Dengan mencampurnya bersama cuka sari apel, bubur tomat dan gel Aloe Vera gel agar bisa menjadi lebih efektif.
8. Menempatkan irisan mentimun pada mata juga bisa mengurangi munculnya lingkaran hitam dengan cepat. Banyaknya kandungan antioksidan dan silika dalam ketimun dapat meremajakan kulit dan memudarkan lingkaran hitam pada mata. Tempatkan 2 iris mentimun pada mata dan biarkan selama 20 menit,  atau dengan merendam 2 bola kapas ke dalam jus mentimun dan menempatkannya pada mata Anda.
9. Mentimun dapat mengobati bintik-bintik dan noda hitam di wajah.
Dengan menggunakan mentimun sebagai masker maka masalah keriput, jerawat, noda hitam, dan masalah kulit lainnya di wajah dapat diatasi. Cara membuatnya yaitu:
Blender beberapa buah ketimun yang sudah dicuci dan dibersihkan. Saring timun yang sudah diblender tadi dan buang ampasnya. Campur dengan air jeruk nipis dan putih telur, aduk hingga rata. Oleskan/gunakan sebagai masker wajah.

Semoga artikel Manfaat Ketimun buat Kesehatan Kulit dan Kecantikan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel