-->

Beragam Manfaat pada Daun Nangka bagi Kesehatan

Beragam Manfaat pada Daun Nangka bagi Kesehatan kita
Fungsi Daun Buah - Daun nangka biasanya digunakan sebagai makanan ternak, seperti kambing, sapi maupun kerbau.. Pada waktu kita kecil daun nangka dirangkai untuk membuat gelang maupun mahkota-mahkotaan untuk bermain. Setelah sebelumnya di blog ini membahas Manfaat Tersembunyi Buah Nangka bagi Kesehatan, tak dapat dipungkiri daun nangka juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kita.

Berikut beragam manfaat pada daun nangka bagi kesehatan :
1. Daun nangka berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi yang kuat.
Karena mengandung kalsium, maka daun nangka baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi yang kuat.
2. Daun nangka dapat mencegah kanker
Daun nangka mempunyai sifat anti kanker. Menurut beberapa sumber hasil yang didapat akan sangat bermanfaat apabila daun nangka dipadukan dengan daun sirsak.
3. Daun nangka dapat menjaga kesehatan tubuh
4. Daun nangka dapat mencegah penuaan dini dan mengangkat sel-sel mati
Karena pada daun nangka mengandung antioksidan sehingga daun nangka mempunyai manfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.Daun nangka mampu mengankat sel-sel mati yaitu dengan cara menjadikan daun nangka sebagai masker.
Sediakan daun nangka beberapa lembar, tidak terlalu muda maupun tua. Bersihkan pakai air kemudian tumbuk. Lalu oleskan tumbukan tadi sebagai masker di wajah. Lakukan hal ini seminggu sekali.
5. Daun nangka dapat digunakan sebagai anti diabetes
Karena daun nangka mempunyai efek hipoglikemi. Cara menggunakan daun nangka sebagai obat diabetes yaitu: ambil 10 lembar daun nangka yang matang/tua. Sediakan satu setengah air kemudian rebus daun nangka tadi sampai sekitar suhu 70 derajat Celsius, jangan terlalu lama, tak perlu sampai daun itu masak benar. Ambil air yang tersisa, tuang ke sebuah mangkok besar, lalu tutuplah mangkok itu agar uap air daun nangka itu tidak menguap dan terbuang ke luar. Biarkan  sampai air rebusan dingin. Minumlah air ramuan ini 3  kali sehari tiap setengah jam sebelum makan.
6. Daun nangka mampu mengobati bisul
Caranya yaitu: ambil beberapa daun nangka yang sudah kering, bakarlah daun nangka tadi kemudian ambil arangnya. Campur arang tadi dengan kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya. Pemakaiannya cukup dengan mengoleskan campuran daun nangka tadi ke tempat yangterkena bisul.

Semoga artikel Beragam Manfaat pada Daun Nangka bagi Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel