-->

Manfaat Tomat untuk Kesehatan Kecantikan Rambut

Manfaat Tomat untuk Kesehatan Kecantikan Rambut Kecantikan, Kesehatan, Obat rambut rontok, stroke
Fungsi Daun Buah - Apabila berbicara tentang tanaman yang berguna bagi rambut, pasti kebanyakan orang menjawab lidah buaya. Ya, lidah buaya memang lebih terkenal dari buah tomat. Manfaat tomat bagi kesehatan atau kecantikan rambut belum setenar dengan manfaat lidah buaya.

Tomat?? Masak iya sih bermanfaat bagi rambut kita? Apa sajakah manfaatnya bagi kesehatan rambut kita? Monggo kita kupas tuntas...
1. Tomat dapat menghilangkan bau kulit kepala.
Bau kulit kepala yang apek tentu dirasakan sebagai penganggu. Untuk mengatasi hal tersebut caranya yaitu dengan memblender tomat kemudian saring airnya. Siramkan air tadi ke kepala, pijat sampai ke kulit kepala. Lakukan beberapa menit, lalu biarkan mengering selama 30 menit. Setelah selesai, bilas dengan bersih rambut tadi.
2. Tomat dapat menghilangkan ketombe.
Ketombe merupakan problematika yang dapat membuat orang tidak percaya diri. Mau gerak kemana-mana terasa tidak bebas, takut ketome rontok. Apalagi kalau sedang memakai baju yang gelap. Lalu bagaimana menggunakan tomat sebagai obat penghilang ketombe?? Sediakan 3 buah tomat kemudian blender/tumbuk, tambahkan 2 sendok makan jus lemon, aduk hingga berbentuk pasta halus. Usapkan / pijat perlahan sampai kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, tunggu sampai mengering. Lalu bilas dengan air sampai bersih.
3. Tomat dapat dijadikan kondesioner alami.
Dengan minyak tomat rambut akan terbebas dari kusut dan kerontokan.
4. Tomat dapat menguatkan rambut.
Rambut anda rapuh dan patah? gunakanlah masker tomat secara rutin, rambut akan lebih kuat, lembab, dan terbebas dari kekeringan.
5. Tomat dapat memancarkan kemilau rambut.
Rambut yang bersinar adalah efek dari terjaganya kebersihan dan kesehatan rambut. Cara untuk mendapatkan rambut kemilau dengan tomat yaitu:
Sediakan 3 potong tomat matang, kupas kulit dan buang bijinya. Cuci hingga bersih, Tomat yang sudah diolah tadi Anda peras hingga airnya keluar dan membasahi rambut. Beri pijatan hingga menyerap ke dalam kulit kepala, setelah itu diamkan satu jam dan bersihkan jika sudah waktunya.
6. Tomat dapat membersihkan kotoran pada rambut.
Untuk menghilangkan kotoran yang melekat pada rambut dengan menggunakan tomat, caranya adalah buat jus tomat dan oleskan pada rambut secara merata. Gosok rambut secara perlahan beberapa kali, kemudian diamkan 20 menit lamanya. Terakhir, bilas dengan air bersih dan gunakan shampo untuk keramas dan pastikan agar jus tomat bersih dari rambut.

Semoga artikel Manfaat Tomat untuk Kesehatan Kecantikan Rambut ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel