-->

Manfaat Khasiat Daun Anggur yang Jarang Diketahui bagi Kesehatan

Manfaat Khasiat Daun Anggur yang Jarang Diketahui bagi Kesehatan, Kecantikan, Kesehatan Kulit, Manfaat Daun, Obat hepatitis, Obbat sariawan, Obat sakit tenggorokan, , Obat Diare, Obat kudis, Obat sakit kepala,
Fungsi Daun Buah - Anggur lebih terkenal akan buahnya yang enak dan harganya yang mahal. Manfaat buah anggur antara lain: dapat mengobati asma, mencegah diabetes, dapat menyembuhkan migrain, dll. Ternyata selain buahnya, daun anggur juga mempunyai manfaat yang berguna bagi kesehatan.

Daun anggur mengandung zat saponin, flavonoid, polifenol, karbohidrat, Kalsium, Zat Besi, Vitamin A. Vitamin C. B-Karoten, A-Karoten, dan lain-lain. Berbagai obat menggunakan daun anggur sebagai bahan dasarnya, mulai dari obat anti radang, untuk obat varises dan obat wasir tapi bisa juga sebagai penyembuhan penyakit penyakit berat seperti rapuhnya pembuluh darah (capillary fragility), penyakit darah tinggi, gangguan pada kemih, kadar kolesterol yang tinggi dan sindrom menopouse. 

Dengan menjadikan rebusan daun anggur sebagai minuman (teh dari daun anggur), manfaat yang dapat diperoleh bagi kesehatan yaitu dapat melancarkan air seni, mencegah sembelit, sebagai obat disentri, diare, susah buang air kecil serta penyakit kuning atau hipatitis.

Untuk menggunakan daun anggur sebagai ramuan obat, berikut beberapa cara memanfaatkan daun anggur sebagai obat herbal:
1. Daun anggur sebagai obat sariawan, radang gusi, dan sakit tenggorokan.
Sediakan beberapa lembar daun anggur, cucilah sampai bersih kemudian rebus sampai mendidih. Setelah itu dinginkan, gunakan air rebusan daun anggur tadi untuk berkumur secara rutin sampai sembuh.

2. Daun anggur dapat mengobati diare, kudis, sakit kepala, sipilis, dan peluruh kencing.
Sediakan beberapa helai daun anggur cuci hingga bersih kemudian seduh dengan air panas kurang lebih selama 15-18 menit tunggu sampai dingin. Setelah dingin saring seduhan air daun anggur, konsumsilah 2 kali sehari pagi dan malam.

3. Daun anggur dapat membuat wajah bercahaya.
Sediakan daun anggur muda sebanyak kurang lebih 2 genggam, kemudian tumbuk daun anggur tersebut sampai halus. Setelah daun anggur sudah benar benar halus rebus bersama 2 gelas air putih dengan api yang tidak terlalu besar di dalam wadah yang tidak mengandung bahan alumunium dan tunggu sampai agak mendidih lalu angkat dan biarkan sampai suhu air turun menjadi hangat dan tidak terlalu panas. Pakailah air dan ampas daun anggur tersebut untuk di oleskan ke wajah sampai leher. Lakukanlah secara teratur selama dua minggu.

Semoga artikel Manfaat Khasiat Daun Anggur yang Jarang Diketahui bagi Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel