-->

Manfaat Menakjubkan Daun Jambu Biji untuk Pengobatan

Manfaat Menakjubkan Daun Jambu untuk Pengobatan Manfaat Daun, Obat demam berdarah, Obat Sariawan, Obat luka bakar, Obat penyakit kulit, Obat ambeien, Obat Diare, Obat perut kembung
Fungsi Daun Buah - Jambu biji dapat diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Mulai dari jus sampai sirup kita dapat menjumpai rasa buah ini. Manfaat jambu biji bagi kesehatan antara lain dapat mencegah kanker, dapat menyehatkan mata, dapat menyehatkan pencernaan, dll. Lain buah lain pula dengan daun, daun jambu biji yang mengandung asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak atsiri, minyak lemak, vitamin dan juga tannin mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan. 

Daun jambu biji dapat dijadikan obat tradisional yang mempunyai manfaat:
1. Daun jambu biji dapat mengobati demam berdarah.
Selain pengobatan dengan menggunakan daun ketela rambat untuk mengobati demam berdarah, ternyata kita dapat juga menggunakan daun jambu biji. Yaitu dengan cara merebus lima lembar daun biji dengan air 2 gelas sampai mendidih. Konsumsi ramuan ini selama  jam sekali hingga sembuh.

2. Daun jambu biji dapat mengobati sariawan.
Sediakan satu genggam daun jambu biji dan satu jari kulit batang pohon jambu biji kemudian  rebus dengan air 1 liter. Tunggu sampai mendidih, kemudian saring. Konsumsi sehari dua kali.

3. Daun jambu biji dapat menurunkan kolesterol.
Sediakan 7 lembar daun jambu biji, 2 genggam daun ciremai, dan 10 lembar daun sirih. Rebus semua bahan tadi dengan air 3 gelas, tunggu hingga mendidih sampai air tersisa setengahnya. Minum ramuan tadi sehari dua kali, setengah gelas buat pagi, setengah buat malamnya.

4. Daun jambu biji dapat menyembuhkan luka berdarah dan borok.
Tumbuk 5 lembar daun biji hingga halus, kemudian bubuhkan / tempelkan tumbukan daun biji tadi ke bagian yang sakit. Lakukan beberapa kali sehari hingga sembuh.

5. Daun jambu biji dapat mengobati sakit kulit.
Sediakan segenggam daun muda jambu biji dan 7 kuntum bunga jambu biji, cuci semua bahan tadi kemudian tumbuh/lumatkan sampai halus dan gosokkan pada kulit yang sakit.

6. Daun jambu biji dapat mengobati ambeien.
Sediakan beberapa lembar daun jambu biji muda yang ada dipucuk dan 1 pisang batu. Cuci bersih kedua bahan tersebut, pisang batu tak perlu di kupas. Tumbuk semua bahan tadi, tampung air perasan ramuan tadi lalu di minum. Lakukan setiap hari secara teratur.

7. Daun jambu biji dapat mengobati diare / disentri.
Sediakan daun jambu biji segar seberat 30 gr dan segenggam tepung beras. Rebus dengan air 1-2 gelas semua bahan tadi. Tunggu hingga mendidih, kemudian dinginkan dan minum airnya 2 kali sehari.
Atau bisa juga dengan cara mengunyah 3 lembar daun jambu biji muda yang segar dengan sedikit garam lalu ditelan, lakukan 2 kali sehari.

8. Daun jambu biji dapat mengobati beser (sering buang air kecil)
Sediakan 3 lembar daun jambu biji muda (bagian pucuk). Makan langsung dengan sedikit garam dan sedikit merica. Lakukan dua kali sehari setiap siang dan malam.

9. Daun jambu biji dapat mengobati perut kembung pada anak-anak.
Sediakan 3 lembar daun jambu biji muda (bagian pucuk), 1/2 jari kulit batang pulosari, 5 butir adas. Rebus semua bahan dengan 3 gelas air hingga airnya tinggal segelas. Saring dan minum air rebusan tersebut.

Setelah selesai, minum sebagai pengganti air minum (sekitar seliter sehari). Sangat mudah murah sehat dan alami.

Semoga artikel Manfaat Menakjubkan Daun Jambu Biji untuk Pengobatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel