-->

Atasi Masalah Kulit Anda dengan Tomat

Atasi Masalah Kulit Anda dengan Tomat, Kecantikan, Kesehatan Kulit, Obat kulit, Obat jerawat, komedo
Fungsi Daun BuahManfaat tomat paling umum adalah kegunaannya dalam menyehatkan mata. Tomat pun dapat digunakan sebagai obat rambut. Manfaat tomat bagi rambut yaitu dapat menghilangkan ketombe, menguatkan rambut, dll. Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di link berikut Manfaat Tomat untuk Kesehatan Kecantikan Rambut.

Dalam kaitannya dengan kulit, ternyata tomat pun menyimpan banyak manfaat atau khasiat dalam menyehatkan kulit. Apa sajakah manfaat tomat bagi kesehatan kulit anda? 
1. Tomat dapat menghilangkan jerawat.
Tomat mengandung vitamin A dan C serta banyak asam yang berguna dalam menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit ruam kemerahan. Ketika di wajah anda terdapat jerawat kecil, gunakan tomat dengan cara menggosokkan potongan tomat segar pada wajah atau bisa juga dijadikan masker selama satu jam.
2. Tomat dapat mengecilkan dan mengencangkan pori-pori wajah.
Gunakan tomat sebagai masker untuk wajah, caranya yaitu dengan memblender beberapa tomat segar. Setelah selesai kemudian campur 2 sendok makan jus tomat dengan 1 sendok makan air. Bersihkan wajah, kemudian gunakan kapas untuk membilasnya. Pijat wajah dengan ramuan tadi secara merata sekitar 15 menit. Setelah selesai, bilas wajah dengan air hingga bersih.
3. Tomat dapat membuat awet muda.
Tomat dapat memperlambat penuaan dengan menyerap oksigen secara maksimal. Lakukan perawatan dengan media tomat secara rutin, bisa pagi atau malam hari.
4. Tomat dapat mencegah kerusakan sel.
Dengan mengkonsumsi setidaknya 16 miligram likopen yang terdapat dalam tomat setiap harinya, maka dapat mencegah kerusakan pada sel. Kerusakan sel dapat membuat kita kelihatan 10 tahun lebih tua, karena berdampak pada kemerahan dan timbulnya kerutan pada kulit. Konsumsilah jus tomat yang lebih menyehatkan di menu harian anda.
5. Tomat dapat menghaluskan kulit.
Kulit halus nan mulus sangat diidamkan sebagian besar wanita. Mereka mau kelihatan perfect di mata orang lain. Banyak cara dilakukan unduk mendapatkan kulit halus nan mulus.
Anda dapat menggunakan tomat untuk mendapatkan kulit halus nan mulus, caranya dengan memblender tomat segar kemudian campurkan madu secukupnya hingga menjadi pasta tebal. Gunakan dengan cara mengoleskan pada wajah secara merata, berikan pijatan relaksasi dengan gerakan melingkar. Lakukan berulang hingga tomat yang sudah halus habis. Setelah selesai, bersihkan dengan menggunakan air hangat. 
6. Tomat dapat mencerahkan kulit.
Sediakan satu atau dua potong tomat segar, iris ukuran cukup tebal. Gunakan tiap irisan untuk menggosok wajah secara merata. Lakukan rutin setiap hari dalam seminggu agar memberikan hasil maksimal, kulit tampak bersinar dan sehat.
7. Tomat dapat mengatasi masalah kulit berminyak.
Produksi sebum berlebih dapat membuat wajah dipenuhi minyak dan wajah tampak berkilau. Kandungan minyak berlebih pada wajah dapat menimbulkan jerawat, flek hitam, dan bahkan komedo.
Gunakan tomat untuk mengatasi kulit berminyak dengan cara membuat jus dari 2 potong tomat yang dicampurkan dengan 4 sendok makan jus mentimun. Gunakan masker pada wajah dengan cara mengoles pakai kapas, kemudian diamkan hingga kering dan bilas sesudahnya. Jika rutin melaksanakannya, minyak pada wajah akan lebih terkontrol dan pori-pori ikut mengecil.
8. Tomat dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari.
Menurut Prevention Magazine, orang yang dalam tiga bulan mengonsumsi 5 sendok makan pasta tomat setiap harinya akan membuat kulitnya terlindugi dari masalah terbakar akibat matahari. Meskipun kulit sudah terbakar, pasta tomat bisa membantu mengobatinya.
Gunakan campuran 2 sendok teh tomat dan 1 sendok teh yoghurt, oleskan pada permukaan wajah, leher, tangan, dan kaki secara merata setelah beraktivitas. Kandungan di dalam tomat akan menyegarkan kulit, sedangkan yoghurt membuat kulti menjadi elastis dan lembut.
9. Tomat dapat memutihkan kulit tubuh.
Tomat dapat menghilangkan noda yang menutupi kulit,mengelupas sel kulit mati, dan menenangkan kulit tegang.
Gunakan ramuan dari buah tomat untuk mendapatkan manfaat tadi, dengan cara tumbuk/blender tomat hingga halus, ambil 2 sendok teh tomat hasil tumbukan tadi, campur dengan 1 sendok teh oatmeal, dan yoghurt. Bersihkan bagian tubuh dengan air, kemudian oleskan ramuan tadi ke bagian tubuh yang sudah dibersihkan tadi. Diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Semoga artikel Atasi Masalah Kulit Anda dengan Tomat ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel