-->

Manfaat Khasiat Kentang bagi Kesehatan

Manfaat Khasiat Kentang bagi Kesehatan tubuh
Fungsi Daun Buah - Kentang merupakan sumber karbohidrat selain beras, gandum, ketela, maupun sagu. Solanum tuberosum L. (nama lain kentang) mempunyai bentuk bulat, ada juga yang berbentuk lonjong. Kentang dapat diolah menjadi masakan yang mampu menggoyang lidah.

Selain dimasak, kentang dapat dijadikan keripik. French fries adalah makanan favorit berbahan dasar kentang. Lantas, apakah manfaat kentang bagi kesehatan ketika kita rutin mengkonsumsinya?
1. Kentang dapat menyehatkan kulit.
Di dalam kentang terkandung nutrisi lengkap yang bermanfaat bagi kulit. Kandungan vitamin C, B-kompleks, kalium, magnesium, zinc serta fosfor lah yang memberi manfaat bagi kesehatan kulit.
2. Kentang sangat baik untuk otak.
Kandungan zat besi dan tembaga dalam kentang sangat bermanfaat bagi perkembangan otak.
3. Kentang dapat menyehatkan sistem pencernaan dan untuk diet.
Karena kentang mempunyai kandungan serat yang tinggi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan sistem poencernaan dan dijadikan makanan diet.
4. Kentang baik bagi penderita batu ginjal.
Kandungan zat besi dan kalsium dalam kentang dapat membantu pembentukan batu ginjal. Namun, kentang sangat kaya akan magnesium yang dapat menolak akumulasi atau deposisi kalsium dalam ginjal dan jaringan lain sehingga kentang terbukti bermanfaat dalam mengobati batu ginjal. 
5. Kentang mampu menurunkan tekanan darah.
Karena kandungan kukoamin kentang berfungsi untuk menurunkan tekanan pada darah.
6. Kentang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.
7. Kentang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Karena kandungan vitamin C dalam kentang, maka kentang mampu mengindarkan orang dari berbagai serangan penyakit.
8. Kentang dapat meredakan stres.
Karena mengandung vitamin B6, maka stres yang berasal dari pikiran dapat dihilangkan dengan mengkonsumsi kentang. Kentang membuat hormon adrenalin yang dapat merespon stres, hingga pada akhirnya membuat tubuh menjadi rileks dan memberikan perasaan yang menenangkan.
9. Kentang dapat mengurangi peradangan.
Kentang merupakan makanan yang mudah dicerna dan mengurangi peradangan pada usus dan sistem pencernaan. Kentang juga dapat membantu mengatasi peradangan atau luka yang ada di mulut. Untuk peradangan eksternal, jus kentang sangat bermanfaat untuk mengobati memar, luka bakar, keseleo, dan bisul. Selain itu, kentang diketahui dapat membantu melawan efek narkotika dan masalah kulit. 

Semoga artikel Manfaat Khasiat Kentang bagi Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel