-->

Manfaat Khasiat Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Khasiat Tomat untuk Kesehatan, Obat nyeri, Penangkal radikal bebas, Obat Jantung, Obat Hipertensi, stroke
Fungsi Daun Buah - Tomat sering dipakai sebagai bahan baku saus. Buah yang mempunyai rasa masam ini digunakan sebagai campuran sop, lalapan, campuran sambal, ataupun dibikin jus. Tomat kaya akan vitamin C dan air. Apa sajakah manfaat tomat bagi kesehatan? Berikut penjabaran tentang manfaat khasiat tomat bagi kesehatan:

1. Tomat penunjang pembentukan otot.
Bagi anda yang suka fitnes, berolahraga dan mengidamkan badan atletis, konsumsilah tomat. Karena tomat merupakan makanan penunjang dalam pembentukan otot (tomat kaya akan protein).
2. Tomat dapat mengobati nyeri punggung.
Tomat menunjang proses penyembuhan dengan mentransfer bioflavonoid dan karotenoid yang dikenal sebagai agen anti peradangan. Jika nyeri punggung yang Anda alami sifatnya kronis, biasanya proses pemulihan atau peredaan rasa sakit akan berlangsung cukup lama.
3. Tomat dapat menjaga gigi, menyehatkan tulang dan menguatkan tulang.
Karena tomat mengandung kalsium yang berguna dalam pembentukan tulang.
4. Tomat dapat menyehatkan mata.
Karena tomat mengandung vitamin A yang banyak sehingga mampu menyehatkan mata, ditambah dengan sejumlah nutrisi lain seperti niacin, thiamine, dan asam folat. 
5. Tomat dapat mengontrol gula darah.
Tomat menjadi sumber alami kromium yang dibutuhkan tubuh agar jumlah gula darah tidak mengalami pelonjakan. Sehingga dengan mengkonsumsi tomat secara teratur maka gula darah dapat terkontrol.
6. Tomat dapat menangkal radikal bebas.
Senyawa flavonoid dan zea-xanthin yang terdapat dalam buah tomat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.
7. Tomat dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.
Dalam buah tomat berukuran sedang terdapat sekitar 235 mg kalium dalam sepotong tomat ukuran sedang. Kandungan tersebut berguna untuk mengontrol denyut jantung dalam memompa darah dan membuatnya tetap bekerja secara stabil. 
8. Tomat dapat mencegah kanker.
Berkat antioksidan yang terkandung di dalam buah tomat, penyakit serius seperti kanker payudara, usus besar, dan paru-paru dapat ditangani secara efektif oleh buah ini.
9. Tomat dapat mengobati tekanan darah tinggi.
Konsumsilah tomat secara teratur, karena kandungan mineral dalam tomat dapat membantu mengontrol jumlah kolesterol dalam darah.

Semoga artikel Manfaat Khasiat Tomat untuk Kesehatan ini bermanfaat juga buat yang lain. 

Tolong sebarkan, berbagi rasa itu indah.

Semoga menjadi pribadi yang bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel